oleh

Hal baru bagi travelers, setelah covid-19 berlalu

-Artikel-60 views

Enjoylampung.tv– Tak bisa dibayangkan jika perjalanan darat, laut dan udara semakin dibatasi, bagaimana sulitnya untuk membangkitkan pariwisata usai covid-19 ini. Setiap orang pasti masih ingin berlibur ataupun bepergian, tetapi harus lebih hati-hati. bahkan mungkin Para travelers juga bakal lebih serius menyiapkan kondisi fisik dan mentalnya sebelum bepergian.

Proses check-in hingga brangkat lebih lama

Jika sebelumnya, saat travelers masuk stasiun atau bandara hanya diperiksa tiket, Ktp/paspor dan bagasi. Namun setelah pandemi ini berlalu, kemungkinan pemeriksaan memakan waktu yang lama. Ada penambahan poin yang harus diperiksa, seperti cek suhu tubuh, tes covid atau mungkin hingga diwajibkan bagi travelrs untuk membawa surat keterangan sehat dari rumah sakit. Tapi ini hanya kemungkinan loh yaa… hehehe.

Jadwal untuk berlibur sedikit tetunda

Setelah pandemi ini usai, dunia pariwisata tidak langsung pulih 100 persen. Sebagai awal moda transportasi seperti Bus, Kereta, Kapal atau bahkan Pesawat melakukan pembatasan jumlah penumpang, untuk mengantisipasi terjadi penularan virus, jika memang virus ini belum benar-benar pergi. Dan hal ini mungkin berlangsung cukup lama hingga keadaan sudah benar kembali normal.

Wisata lokal akan cepat pulih

Selama pandemi, setiap daerah melakukan pembatasan wilayah sehingga sangat sulit bagi travelers untuk bepergian keluar daerah. Hal ini menambah keyakinan bagi travelers bahwa destinasi wisata lokal yang paling aman usai pandemi hingga keadaan benar-benar pulih. Dengan demikian, sektor pariwisata lokal akan cepat pulih.

Kebersihan lebih diutamakan

Ini yang menarik, semua pengelola tempat wisata dan pekerja, akan mengubah cara mereka memperhatikan kebersihan dan lebih terbuka akan kepadapengunjung demi meningkatkan kenyamanan. Dalam hal ini termasuk moda transportasi, mungkin kedepannya seperti, Bus, Kereta, Kapal dan Pesawat menyiapkan handsanitizer di samping pintu.

Ada yang baru dalam koper

Jika sebelum wabah virus corona, para travelers hanya perlu berpakaian mulai dari atasan, celana atau rok, hijab, topi, hingga tas dan sepatu. Namun usai pandemi ini tampaknya akan ada barang-barang baru. Mereka adalah  sabun cuci tangan, hand sanitizer, tisu basah maupun kering, dan masker.

Tindakan seperti ini tampaknya harus terus dipertahankan untuk menjaga kesehatan dan kebersihan diri, di mana pun dan kapan pun.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga