oleh

Corona dan Wisata

photo by. lampost.co

enjoylampung.tv- VIRUS corona (Covid-19) sedang melanda sebagian besar negara di dunia, termasuk Indonesia. Bahkan di negara kita sudah ada pasien positif corona meninggal dunia dan ratusan warga yang dinyatakan positif dan sedang dalam perawatan intensif. 

Sejumlah kepala daerah telah mengumumkan agar aktivitas belajar-mengajar di sekolah ditunda hingga dua minggu ke depan. Selain itu, sejumlah perguruan tinggi menunda acara wisuda yang diadakan tiap tahun. 

Akibat corona ini tidak hanya berdampak bagi dunia pendidikan, tetapi juga pariwisata, termasuk di Provinsi Lampung. Sebab, sejumlah kepala daerah meminta warganya agar mengurangi kegiatan di luar yang menghadirkan orang banyak dan diharapkan berdiam diri saja di rumah. Akibat adanya imbauan itu berimbas terhadap kunjungan wisata di Lampung. 

Provinsi Lampung memiliki luas 35.376,50 kilometer persegi dan mempunyai banyak tempat wisata yang indah, tidak kalah indahnya dengan daerah lainnya di Indonesia. Untuk itu bisa dimanfaatkan guna mendatangkan wisatawan. 

Banyak juga lokasi wisata yang ada di Provinsi Lampung  menarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Adanya kunjungan wisatawan itu bisa bermanfaat bagi berbagai sektor, salah satunya sektor perekonomian. 

Kita mengharapkan agar pariwisata di Lampung tetap stabil akibat adanya ancaman virus corona. Pengelola lokasi wisata tetap bisa melayani para wisatawan dan bisa menjalankan usahanya agar mendapat penghasilan, yang salah satunya digunakan untuk gaji karyawan.  (lampost.co)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga