oleh

Gunung yang wajib di daki jika ke Lampung

-Artikel-130 views

enjoylampung.tv – Hay gaes… kali ini kami mau share info nih gaes, tentang gunung-gunung yang ada di Lampung. pastinya gunung ini yang wajib kalian daki, apalagi para backpacker. oke gaes, lasung nih infonya.

Gunung Pesagi

Gunung Pesagi ini tingginya 2.262 mdpl dan merupakan gunung tertinggi di Provinsi Lampung.

indonesia-tourism.com

Daerah pegunungan ini juga telah dikembangkan sebagai objek wisata alam yang disebut Pekon Hujung. Gunung Pesagi terletak di Balik Bukit, Liwa, Lampung Barat. Puncak Gunung Pesagi luar biasa,  Keindahan dan keaslian alam sekitar Pesagi masih terjaga, dan menjadikannya sebagai daya tarik tersendiri. Dari puncak gunung ini, para pengunjung dapat menikmati keindahan Lampung Barat, Danau Ranau,dan laut Krui.

Gunung Tanggamus

Seperti namanya gaes, gunung ini terletak di Kabupaten tanggamus. kaki gunung ini menancap di Kota Agung, Gisting dan Ulubelu, cukup luas juga ya gaes.

Tribun Lampung-Tribunnews.com

Dengan ketinggian 2.100 m dpl, Gunung Tanggamus memiliki pemandangan yang menawan. Dari salah satu sisi punggungnya kita dapat menikmati keindahan Teluk Semangka, teluk terbesar dan terdalam di Lampung. Gunung ini sangat eksotis. Puncaknya yang selalu ditutupi kabut menyimpan sesuatu yang tak dimiliki gunung lain, yakni hutan lumut. Hutan lumut menjadi daya tarik tersendiri bagi para pendaki. sementara itu, Untuk mendaki ke puncak Tanggamus tidak bisa sembarang waktu. Tengah hari adalah waktu yang paling tepat untuk naik ke puncak. Bila terlalu pagi atau terlalu sore puncak Tanggamus ditutupi kabut tebal yang bisa membahayakan.

Gunung Rajabasa

Berada pada ketinggian sekitar 1.281 meter diatas permukaan laut, memiliki puncak kawah dengan luas. Hutannya masih belantara dan lebat, sehingga tak heran jika para pendaki merasa tertantang untuk menaklukkan gunung ini. Terlebih dari puncak gunung, para pendaki akan bisa menyaksikan kemegahan alam secara sempurna.

Facebook/Abel474

Perjalanan sekitar 7 jam, melewati perkebunan kopi, coklat dan cengkeh milik warga. setelah itu ada batas rimba yang merupakan batas antara ladang dan hutan rimba. berjalan ditengah pepohonan besar yang kian menanjak. namun lelah itu akan terbayar ketika sampai puncak. (eltv/anteng)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga