oleh

Ambyar! Air Terjun Disapu Badai Airnya Malah Balik Lagi Keatas

enjoylampung.tv – Badai yang kencang menyapu wilayah Inggris dan Irlandia lagi. Saking kencangnya, angin itu sanggup membalikkan aliran air terjun kembali ke atas!

Fenomena cuaca unik ini terjadi di air terjun The Devil’s Chimney atau cerobong iblis di kota Sligo, Irlandia. Badai Dennis yang kencang ini membawa curah hujan yang biasanya cukup untuk sebulan dalam 48 jam saja. Angin pun berhembus sangat kencang selama badai.

Mengutip Stuff, Senin (17/2/2020), sebuah video memperlihatkan air terjun yang balik lagi ke atas gara-gara terkena hembusan angin kencang. Badai Dennis diperkirakan masih akan terjadi sampai Senin ini.

Memangnya berapa kecepatan angin badai Dennis sampai bisa membuat aliran air terjun terbalik? Menurut data dari Kantor Meteorologi Inggris, kecepatan angin paling tinggi mencapai 146 km per jam di Aberdaron pada Sabtu lalu. Curah hujan pun mencapai 157,6 mm sangat tinggi untuk ukuran hujan selama 48 jam. Akibatnya beberapa daerah di Inggris mengalami banjir, pemerintah setempat pun memperingatkan masyarakat akan bahaya banjir di South Wales.

Air terjun Devil’s Chimney ini memiliki ketinggian sekitar 150 meter dan tercatat sebagai salah satu air terjun tertinggi di Irlandia. Air terjun ini memang kadang-kadang bisa terbalik alirannya kalau ada aliran angin yang kencang dari Selatan. Karena itulah disebut sebagai Devil’s Chimney atau cerobong iblis karena aliran airnya bisa terbalik.(detik.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga